Motocycle Racer

Blogroll

Pages

Kamis, 17 November 2011

Modifikasi Extreme Toyota Yaris

Tampil sebagai pemenang dengan predikat The King Extreme dalam gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest Yogyakarta 2011, Hendra Gunawan Syawal yang berangkat dari klub Option Surabaya ternyata merasa cukup puas dengan modifikasi yang diterapkan pada Toyota Yarisnya.
Totalitas modifikasi yang hampir semuanya membuat tampang Yaris ini tak terlihat lagi ini ternyata juga menyita waktu pengerjaan yang lumayan panjang, bahkan tak hanya waktu saja, ratusan juta secara otomatis juga harus keluar dari kantung pemuda ini.
"Total pengerjaan menambah sekitar 50 juta dari awal pembangunan pertama yang telah digarap waktu mengikuti kontes di Surabaya," ucap Hendra.

Ubahan ekstrim cukup terlihat dari tampang eksteriornya yang keseluruhannya hampir menggunakan konsep motorized. Mulai dari kap mesin dengan model terbelah yang dapat dibuka dari sisi bagian tengahnya, pintu ala suicide door dan juga bagasi belakangnya. Belum lagi dengan adanya instalasi air suspensi yang dibenamkan pada keempat titik rodanya hingga membuat mobil tersebut bisa turun naik.
Sedangkan untuk sektor bodi, seperti layaknya kendaraan modifikasi, piranti bodi kit custom turut dipersiapkan, bahkan wide bodi pun juga ikutan di pasang guna memberikan efek seni sehingga mengundang banyak perhatian pengunjung.
Cukup pembahasan mengenai sektor eksterior dan lanjut masuk ke bagian kabinnya. Begitu pintu terangkat ke atas, anda akan disuguhi oleh perangkat instalasi audio yang hampir menghiasi seluruh sektor kabinnya. Di dashboard masih ada sisi originalnya dengan piranti stir asli milik Yaris masih belum tergantikan sedangkan untuk piranti standar lainnya sudah terbongkar dengan piranti ala custom.
Mulai dari bagian jok kursi yang telah di custom dengan fiber hingga menyeluruh sampai bagian doortrim, plafon dan juga dasbornya. Tak hanya itu saja, di jok tadi tepat di bagian atas kepala juga dibenamkan sentuhan audio dengan adanya dua buah speaker, so .. kalo denger lagu ajib-ajib bisa langsung geleng-geleng sob … hehehe…
Seakan tak mau kalah ketinggalan, sektor mesin juga ia berikan sedikit intalasi dengan adanya, turbo kit Saga, Blow off HKS, dan juga Intercooler Saga. Alhasil cukup mengimbangi lari dari bodi gambotnya.
Nah … tak lumrah rasanya bila menyandang gelar sebagai The king Extreme namun tak memiliki piranti entertainment yang mantab, tak salah juga bila Hendra mengorbankan jok belakang dan garasinya untuk menyarangkan piranti audio. Di bagian depan terdapat head unit keluaran AVT yang dikolaborasi lagi dengan speaker hustler dan subwoofer Soundstream.
Menambah kegilaan dengan layar monitor sebanyak 14 buah juga turut disematkan yang menyebar hampir diseluruh bagian dalam interiornya. Seluruh pengerjaan interior dan sektor audio ia serahkan ke workshop Automaxx Surabaya.
Hmm … alhasil gimana menurut anda …

Data&fakta :
Eksterior : Full Custom, Motorized, Interior : custom fiber plus airbrush, Mesin : Turbo Kit& Intercooler – Saga, Blow Off – HKS.

0 komentar:

Posting Komentar