Motocycle Racer

Blogroll

Pages

Rabu, 09 November 2011




Produsen otomotif dunia terus berlomba-lomba untuk menciptakan mobil masa depan yang irit, ramah lingkungan, dan gesit untuk menerobos kemacetan. Salah satunya adalah Suzuki Motors.

Seakan tak mau kalah dengan kompetitor utamanya, Honda dan Toyota. Mereka bahkan telah menyiapkan dua mobil konsep yang digadang-gadang menjadi ikon mobil masa depan di Tokyo Motor Show, awal Desember ini.

Kedua mobil mungil itu adalah Q-Concept dan Regina. Sama berbasis mobil compact, keduanya diklaim sebagai mobil perkotaan anti macet.

Q-Concept memiliki dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.650 mm. Suzuki sengaja memberikan warna oranye pada mobil ini, agar terkesan trendy dan sporty.

Mobil ini memang didesain untuk menampung 2 penumpang saja. Ditambah bagasi yang minimalis. Q-Concept mempadukan teknologi pada motor konvensional dan sebuah mobil.

Dapur pacu mobil ini menggunakan motor listrik, yang jika terisi penuh dapat menjelajah sejauh 50 km. Kecepatan maksimum yang dihasilkan sepertinya cukup kencang untuk model seperti ini yaitu 60 km/jam.

Sedangkan mobil konsep keduanya adalah Regina. Mobil mini super ringan ini memiliki kapasitas empat penumpang.

Berat Regina tidak lebih dari 720 kilogram. Berkat bobot yang ringan, bodi yang lebih aerodinamis, serta ukuran yang ringkas itu, konsumsi bahan bakar menjadi irit.

Dalam beberapa tes pengujian, mobil ini terbukti hanya mengkonsumsi 3,1 liter BBM untuk jarak 100 kilometer atau 32 km/liter BBM. Emisi CO2 yang dihasilkan juga tidak lebih dari 70 gram per kilometer.

0 komentar:

Posting Komentar