Motocycle Racer

Blogroll

Pages

Jumat, 18 November 2011

Tentang Drag Race

DRAG RACE adalah itu adalah balapan lurus berjarak pendek
kalo di International berjarak 402 m tapi di indonesia saat ini kebanyakan berjarak 201m (mungkin karena sulit mencari trek lurus 402 m ditambah jarak pengereman 200m an)
yang diperlukan adalah kecepatan spontan dari 0~ ? dijarak terbatas 201 m
dengan demikian diperlukan power mesin dan torsi yang sesuai (tidak harus besar,karena akan sulit dikendalikan)
untuk gear ya harus disesuaikan dengan power engine nya juga.....intinya bagaimana mendapat waktu tercepat sampai finish
(Motor Drag) apa aja yang wajib diubahKALO MENURUT G, KALO SERIUS BIKIN MOTOR DRAG, HARUS ADA YANG DIRELAIN YAITU

- BENSIN BOROS
- JEROAN MESIN UMURNYA PENDEK
KALO UDA SIAP NIH STEPNYA

MENGUBAH INTAKE SISTEM
- PAKE FILTER TIPIS/DILEPAS
- PAKE LEHER ANGSA YANG LEBIH PENDEK
- PAKE KARBU LEBIH GEDE
- KALO SANGGUP, MAEN FORCED INDUCTION (TURBOCHARGER, SUPERCHARGER, NOS)
- MEMPERBAIKI EFISIENSI FOLUMETRIK(PANJANGIN BATANG KLEP,
MEMPERBESAR DIAMETER KLEP)

MENGUBAH PEMPROSESAN
-GANTI NOKEN AS YANG BERDURASI TINGGI
- GANTI/MODIFIKASI HEAD UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI DAN KOMPRESI
- GANTI PISTON YANG LEBIH LEBAR DIAMETERNYA DAN LEBIH PANJANG DIUKUR DARI LOBANG PIN PISTONNYA (AWAS NABRAK HEAD AMA KLEP)
- GANTI BUSI KOMPRESI TINGGI
- GANTI KOIL(KOIL MOBIL KALO SANGGUP)
MENGUBAH EXAUST SISTEM
- MEPERLANCAR LUBANG PEMBUANGAN(MESIN)
- MEMPERBESAR LUBANG PEMBUANGAN(KNALPOT)
- MENGGANTI KNALPOT DENGAN YANG LEBIH LANCAR

0 komentar:

Posting Komentar