Motocycle Racer

Blogroll

Pages

Jumat, 18 November 2011

Review Honda New CBR150R, Tenaga Lebih Ngisi Berkat Injeksi




cbr 150rr

PT
Astra Honda Motor (AHM) memilih memasukan Honda CBR250R terlebih dahulu
ke Indonesia pada awal tahun 2011 mendatang, baru kemudian menyusul
adiknya Honda CBR150R. Nah, untuk sesi first ride, sebelumnya
  modifikasi motor
ini
yang masuk Indonesia lewat importir umum (IU) ini, tenaganya lebih baik
ketimbang versi terdahulu  Padahal, basis mesin yang digunakan sama
saja dengan versi terdahulu. 150 cc, 4 langkah, 4 katup DOHC,
berpendingin cairan dengan kipas elektrik sebagai pendingin pada
radiatornya. Tapi tentunya, penggunaan injeksi bahan bakar PGM-Fi
membuat banyak perubahan soal tenaga.
cbr 150
Panel speedometer lebih mungil tapi tetap mudah dibaca, handle di buritan mirip Honda Tiger 
Gas
dibuka sedikit saja, mesin sudah terasa responsif. Baik diputaran bawah
maupun saat ngebut diputaran mesin tinggi. Uniknya, meski responsif,
tapi suara dari knalpotnya lembut, tak terasa tiba-tiba putaran mesin
sudah menyentuh limiter di 11.500 rpm. Dengan injeksi sangat terasa,
tiap perpindahan gigi putaran mesin lebih sedikit turun.
Memiliki
diameter piston 63,5 mm dan stroke 47,2 mm, Honda CBR150R ini
kompresinya ada di 11:1. Cukup tingga ya! untuk itu pemiliknya harus
memberinya bahan bakar beroktan 91 atau sekelas Pertamax.
cbr 150
Tanki lebih besar dan stop lamp serta sein yang sebelas dua belas dengan desain Honda New Mega Pro 
Secara
desain hampir tak ada bedanya dengan CBR250R, dari head lamp, bentuk
fairing, hingga desain tanki dan buntut juga mirip-mirip. Yang pasti si
“adik” ini terlihat lebih mungil. lihat juga modifikasi motor
Saat
duduk di joknya, terasa lebih tinggi dari versi lama. Meski begitu
posisi footstep dan stang-nya masih cukup nyaman untuk tinggi
pengendara 165 cm sekalipun. Kaki tak terlalu mundur dan stang juga tak
cepat membuat pegal meski posisinya menunduk.
Ban lebar ukuran
100/80-17 di depan dan 130/70 di belakang dikawal pelek ukuran 2.5 dan
3.5 inci juga menambah stabilitas suspensi dan sasis yang masing sama
seperti versi lamanya. Hasilnya, dipakai menikung terasa lebih stabil
dan tetap percaya diri meski melintasi jalan bergelombang.
cbr 150rr
Desain cover rantai menyatu dengan spatbor kolong, knalpot pendek tapi gemuk khas Honda VRF1200F 
udah Banyak Terjual
Meski
tidak masuk ke Indonesia lewat Agen Tunggal Pemegang Merek-nya, CBR150R
ini sudah laris manis diboyong penggemarnya. “Sudah banyak yang laku,
kalau mau tahu harganya hubungi kami saja,” senang Hendrik, pemilik
showroom Probike di Jl. Panjang no.88A Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

0 komentar:

Posting Komentar