Motocycle Racer

Blogroll

Pages

Rabu, 09 November 2011

Modifikasi Unik Toyota Yaris

Seandainya permainan warnanya biasa-biasa, hasil modifikasi Toyota Yaris punya Surya ini terkesan biasa. Kuatnya kombinasi warna bercorak urat kayu membuat kendaraan hatchback tersebut menjadi ekstrem.

Apalagi pintu belakang dipangkas dan tinggal dua dengan model gunting. Perubahan daun pintu itu diwanti oleh Surya tanpa menyentuh pilar. "Solusinya, daun pinti dipanjangin 10 cm," jelas Surya. Trus, posisi buka kap mesin dibalik dan pada bagian atap (dekat kaca) dikasih air scoop.


Karena pengin tampilan eksrem, bodi pun ikut dipermak. Rumah modifikasi Namura Hyan membentuk detail dengan bagus. Apron depan melar sampai 17 cm karena untuk mendapatkan bentuk yang harmonis dengan kontur lampu yang lebar dan menyempit. Untuk lampu utama dicomot dari Mitsubishi Grandis.

Untuk bagian belakang dibikin lebih lebar 20 cm. Kalau dilihat dari samping, seperti menggunakan sayap ganda yang terdapat di atas dan tengah. "Sayap belakang sengaja dibuat dimensinya lebih lebar untuk mengimbangi depan agar tidak polos," papar Willy, bos Namura.

Karena tak mau dibilang menang tampang, dalam pun dirombak ekstrem juga. Seluruh dinding dilapisi kulit. Setir racing, bagian atas dan bawahnya dipotong dan di ruang penumpang depan terdapat tabung NOS ZX.

Sama seperti bodi, audio pun tak kalah sangar. Supaya suara menggelegar, instalatur dari XXXAudio Palembang memasang 8 subwoofer berdimensi 10 dan 12 inci dari Rockford Fosgate PI. Penyalur daya sistem audio dipercayakan pada 3 unit power, masing-masing PCA lima channel dan dua Hurricane monoblock.

Meski tongkrongan ceper, Yaris ini tak tak melewati jalan bergelombang. Pasalnya, dari balik velg Mork Meister tersembuyni air suspension.

0 komentar:

Posting Komentar